Wednesday, February 13, 2013

Apa itu penyakit ganglion

Sudah hampir setahun ini di punggung dekat pergelangan tangan kanan saya terdapat benjolan yang lumayan besar. Waktu itu saya tidak menyadarinya, entah kenapa ketika menggerakan pergelangan tangan, saya merasa sedikit nyeri padahal sebelumnya saya merasa nggak mengangkat beban-beban yang berat atau sebagainya. Saya pikir tadinya tangan saya terkilir, ketika itu langsung saya tanyakan teman kantor yang biasa/pintar pijat, tapi rekomendasi dari temanku suruh langsung tanyakan saja ke dokter. Dari penjelasan dokter, barulah saya dapat informasi yang jelas bahwa yang saya alami ini adalah penyakit ganglion.

Pertama kali saya mendengar penyakit ganglion saya pun kaget penyakit apa lagi ini, mungkin ada hubungannya dengan singa kali yah pikirku karena ada istilah lion didalamnya hahaha :D. Kemudian saya tanya penyakit macam apa ini Dok? Penyakit ganglion adalah kista, katanya ada pembungkus cairan sendi yang bocor atau lebih gampang diartikan sebagai cairan yang berfungsi untuk melumasi sendi seingatku dulu. Lalu bagaimana menyembuhkannya ? Kata dokter harus disuntik atau operasi, dalam hati ku bilang separah itu kah penyakit ini sampai harus dioperasi. Tapi waktu itu dokter bilang jangan khawatir penyakit ini tidak akan menyebabkan hal-hal yang negatif, penyakit ini bukanlah penyakit yang menakutkan atau mematikan, walaupun dibiarkan sampai bertahun-tahun tanpa pengobatan.

Thursday, February 7, 2013

SMS Spam

Lama-kelamaan saya kesal juga kalau seringkali terima sms spam dari nomor-nomor yang kaga jelas, kalau isi smsnya bermanfaat sih nggak masalah, tapi kalau isinya model "Mama Minta Pulsa", iklan-iklan jualan barang yang sepertinya sudah pasti itu tipuan, atau iklan lowongan kerja palsu, tapi sempat juga saya terima sms meminta dukungan pemilihan gubernur (pasti dari tim suksesnya nih). Nah kemarin berupa sms lowongan kerja yang waktu itu saya terima, kira-kira isinya kaya gini :

"Lowongan Kerja :
PT. Petronas
Butuh Karyawan Pendidikan S1/S2
Format Nama#Kota#Kab#No.HP#Email
Lamaran & Riwayat Hidup
Pas Foto 4x6
Email ke : petronaspt@ymail.com"

Semut dalam laptop


Hari ini ceritanya saya mau check dan kalibrasi battery pengganti untuk notebook user, kebetulan ada notebook yang tipenya sama tapi belum digunakan user, jadi masih tersimpan dalam gudang. Nggak nyangka setelah saya buka tuh laptop, semut merah pada keluar dari dalam laptop oalaah kenapa ini ?
Tuesday, February 5, 2013

Liburan ke Pulau Beras Basah Bontang Kalimantan Timur

Sebenarnya cerita liburan ini sudah lewat beberapa bulan yang lalu, tapi nggak apa-apa yah berbagi sedikit pengalaman liburan di Pulau Beras Basah - Bontang Kalimantan Timur. Jadi Pulau ini terletak di lepas pantai Kota Bontang, untuk bisa kesana kita bisa menyewa perahu nelayan yang berada di pelabuhan Tanjung Laut, Tanjung Limau, atau di daerah Bontang Kuala. Waktu itu saya berangkat dari Pelabuhan Tanjung Laut bareng temen-temen kantor, kapalnya kira-kira bisa diisi sampai 20 orang plus sama yang punya kapal. Perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Laut memakan waktu sekitar 30 sampai 45 menit. Diperjalanan kita sempat foto replika mini patung marlion Cafe Singapore di dekat Pelabuhan Tanjung Laut, kalau ditanya kenapa atau bagaimana sejarah asal muasal patung itu dibangun maaf saya nggak tahu :D.


Akhirnya setelah beberapa menit kemudian sampai juga di Pulau Beras Basah, serasa penat atau beban di kepala hilang ketika menginjak pasir putih di Pulau itu. Pulau Beras Basah adalah salah satu tempat yang pas untuk liburan dan melepas penat di Kota Bontang, tinggal bawa tikar, makanan, minuman sendiri soalnya di sana hanya ada 1 warung kecil milik penduduk, dan kalau mau buang air besar/kecil kita bisa beli air bersih sama penduduk setempat. Kemaren ceritanya kita sudah bawa sendiri buat makanan, minuman dan sebagainya, termasuk peralatan untuk bakar-bakar ikan, sama sate udang dan cumi, jadi nggak bakal kelaperan hehe.