Wednesday, June 26, 2013

Pengalaman donor darah

Sumber Logo : Logo Donor Darah Sukarela (DDS) PMI

Minggu lalu tepatnya hari Kamis tanggal 20 Juni 2013 di kantor sedang mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, saya ikut mendonorkan juga ceritanya. Hari itu lumayan banyak juga yang ngantri, pertama mendaftarkan diri ke panitia kemudian diberi formulir untuk kita isi. Isinya seputar data diri, golongan darah, berat dan tinggi badan, kemudian pertanyaan-pertanyaan seputar penyakit yang pernah dialami dan kondisi kesehatan kita pada saat itu. Bagi mereka yang nggak takut (trauma) sama jarum saya rasa itu tak akan jadi masalah, tetapi bagi yang takut saya rasa itu takutnya karena membayangkan sampai gimana gitu padahalmah kalau dicoba nggak sampe sesakit seperti yang dibayangkan lho. Makanya jangan takut, donor darah ini adalah kegiatan kemanusiaan, dengan darah kita bisa menyelamatkan hidup manusia lho, insya Allah dapat pahala, kemudian seingat saya waktu itu kata suster donor darah itu manfaatnya banyak bagi pendonor salah satunya mengurangi resiko serangan jantung kita, nanti saya share beberapa persayaratan dan manfaatnya dimari. By the way donor kali ini adalah yang kedua kalinya saya mendonorkan darah, yang pertama kali itu waktu bulan Januari tahun 2013.

Oke lanjut, beberapa menit kemudian akhirnya dipanggil juga nama saya, waktu itu saya ditanyain berat badannya, golongan darahnya, nah bagian golongan darah kalau Anda belum tahu bisa langsung dites pada saat itu juga, jangan sok tau dan ngarang kalau memang belum pernah cek darah, bisa bahaya kalau nanti tertukar ketika darahnya ditransfusikan ke orang yang berbeda golongan darah. Langsung saja bilang ke susternya supaya langsung dicek golongan darahnya, nggak sampe 5 menit dah selesai dan nggak sakit kok seperti digigit semut rasanya, jadi ngambil darahnya dari ujung jari aja yang ditusuk, Lalu setelah itu dicek Hb (Hemoglobin) dan tekanan darah kita, Alhamdulillah pada saat itu lolos semua dan kata susternya Hb sama tekanan darahnya bagus 120/80, setelah itu ngantri lagi deh, sayangnya saya nggak sempat ambil foto-foto pada saat donor.

Thursday, June 13, 2013

Inilah bahaya Pornografi yang wajib Anda ketahui!

Mumpung masih pagi, mumpung semangat masih tinggi dan mumpung rasa males belum meracuni lebih baik saya bikin postingan yang sangat berarti yang wajib bin harus Anda ketahui!
 
Materi kali ini memang bukan hasil dari karya saya sendiri, awalnya saya baca thread di kaskus kemudian setelah saya telusuri ternyata berawal dari situs KhalidAbdullah.com yang membahas mengenai Dampak [NEGATIF] Pornografi! yang saya rasa harus kita ketahui agar bisa dicegah dan disadari akan bahaya akibat pornografi ini! Seperti yang kita ketahui bersama teknologi jaman sekarang begitu canggihnya membuat semua orang dengan begitu mudahnya mengakses informasi apapun yang ingin kita cari di internet entah itu dari komputer, tablet, handphone yang saling berbagi dengan mudahnya hanya dengan copy-paste atau transfer via email ataupun bluethooth dsb. Nah mengenai pornografi ini di jaman sekarang di Indonesia sepertinya tidak terbendung, berita-berita, gambar, video, bisnis, dan apapun itu yang akhirnya menjurus ke arah pornografi sangat mudah diakses oleh para pengguna internet, karena memang konsumen alias peminatnya sangat banyak! Oke langsung saja saya minta perhatian Anda untuk membaca artikel ini sampai selesai kemudian pahami baik-baik dan bagi yang sudah pernah atau kecanduan, mulai sekarang Anda harus sadar dan STOP tidak akan pernah melakukan hal itu lagi! Inget DOSA!

Pada hari Jumat 1 Oktober 2010 saya mengikuti seminar sehari yang diadakan oleh Yayasan Kita & Buah Hati yang dikomandani "Ibu Elly Risman, Psi. Pembicaranya adalah : Ibu Elly Risman, Psi dan Dr. Randall F. Hyde, Ph.D"
Ibu Elly Risman, Psi adalah pakarnya parenting di Indonesia ini. Dr. Randall F. Hyde, Ph.D adalah seorang psikolog senior di negara Amerika sana.
 

Dr. Randall F. Hyde, PH.D
Ibu Elly Risman, Psi
 

Dia ( Dr. Randall F. Hyde, Ph.D ) berkata :
"Percayalah pornografi adalah suatu bencana yang kita sendiri ( maksudnya negara Amerika sendiri ) keteteran."
"Negara kita dapat mempersiapkan perang, dengan senjata dan tentara. Negara kita bisa menghadapi penyakit dengan temuan obat–obat dengan penelitian ilmuwan kami."
"Tapi untuk pornografi…percayalah…. pada awalnya kami tidak siap dan tidak tahu cara apa yang harus dilakukan untuk melawannya."

Oia, merebaknya pornografi di Amerika pada saat sekarang, sudah jauh berkurang dibandingkan 20 tahun silam. Ya ! anak-anak di Amerika sana serta remaja-remaja disana dilanda pornografi 20 tahun lalu. Waktu lagi parah-parahnya banget. Sekarang bisa dikatakan sudah sembuh untuk ukuran penyakit satu negara.
Kalau negera kita Indonesia, sekarang inilah yang lagi merebak-rebaknya!

"Maka dari itu saya datang kesini, karena saya ingin ikut dalam upaya pembersihan pornografi di negara kita ini. Karena negara kamipun pernah dilanda bencana ini. Dan itu sangat mengganggu. Dan syukurnya kami sudah melewati itu sekarang."

Dia juga berkata :
"I love your country, I love your people"
( Saya sempat terharu mendengarnya )

2 detik kemudian saya tertawa, karena berikutnya dia mengatakan :
"I love your cendol too"

Di tubuh kita banyak hormon yang bekerja. Ada 4 hormon yang yang dirusak cara kerjanya. Hormon ini jika bekerja secara normal akan menguntungkan kita. Nah pornografi membuat ke-4 hormon ini keluar secara berlebihan dan terus menerus. Berikut penjelasan dari ke-4 hormon tersebut !